Berita Parlemen
Aspirasi Berita Utama Fitured

Dikunjungi Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor, Metland Transyogi Setor Pajak Rp 10,5 Miliar Per Bulan

Dikunjungi Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor, Metland Transyogi Setor Pajak Rp 10,5 Miliar Per Bulan

Beritaparlemen.com|Cileungsi – Anggota Komisi 2  DPRD Kabupaten Bogor, kunjungi Perumahan Metland Transyogi Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, untuk melakukan monitoring pajak retribusi, Rabu (12/10/22).

Hadir dalam kegiatan monitoring di Metland Transyogi ini diantara nya 10 Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor, UPT Pajak Gunung Putri, Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya, Kepala Desa Cipenjo, Yeni, dan Kepala Desa Limus Nunggal, Galih Raka.

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara mengatakan, kunjungan yang dilakukan komisi nya tersebut untuk memastikan pihak Metland Transyogi taat pajak atau tidak.

“Sejauh ini kita lihat datanya, saya juga kaget ternyata retribusi parkir, lestoran, dan hiburan segala macam di Metland lumayan besar mencapai 10,5 milyar sebulan, retribusi yang disetorkan ke Pemerintah Daerah,” katanya kepada Wartawan.

“Kita ingin memastikan wajib wajib pajak kita yang ada disini supaya tertib admistrasi, serta tertib kewajiban,” tambah Sastra Winara.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, untuk sementara belum ditemukan kejanggalan atau pelanggaran administrasi yang ada di Metland ini. Namun kedepannya akan terus dipantau ketaatannya terhadap kewajiban pengembang tersebut.

“Kita akan cek kembali data data yang ada, seharusnya setiap tahun setelah ada pelonggaran pandemi pajak seharusnya meningkat, makanya kita akan lihat 1 atau 2 bulan lagi, kita akan kembali mengecek,” paparnya.

Ia juga sangat bangga dengan pendapatan pajak di UPT Gunung Putri yang sangat besar dan terus meningkat. Pendapatan yang paling besar pendapatan pajak retribusi ini dari restoran, Parkir dan tempat hiburan.

“Mungkin selama 2 tahun ini masyarakat kita di rumah, dan sekarang diberikan kelonggaran pada ingin keluar makan dan lain sebagainya. Alhamdulillah pendapatan kita naik, karena kita ingin pendapatan kita terus meningkat, karena kemarin kami rapat untuk anggaran di tahun 2023 aja kita mines. Makanya kami khususnya komisi 2 ingin meningkat dari sektor retribusi pajak,” pungkasnya.

Related posts

PWRI Dpc Bogor Raya Adakan Pelatihan Jurnalistik Profesional

Redaksi

Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Optimalkan dan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Redaksi

Jaksa Agung Minta Jajarannya Galakkan Fungsi Legal Audit Bidang Datun

Redaksi

Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah se-Jabar Komitmen Berantas Korupsi

Redaksi

Kemenag Imbau Selama Imlek, Masyarakat Tidak Mudik dan Kumpul Keluarga

Redaksi

Jangan Gagap, Rudy Susmanto Minta Disdik Membuat Inovasi Pendidikan Ditengah Pandemi

Redaksi

Leave a Comment