Berita Parlemen
Fitured Partai Politik

Partai Buruh Dirikan Posko Orange, Untuk Mendekati Masyarakat

Partai Buruh Dirikan Posko Orange, Untuk Mendekati Masyarakat

beritaparlemen|Jakarta, — Partai Buruh meresmikan keberadaan Posko Orange, Minggu (29/1). Selain di Jakarta, peresmian dilakukan serentak di 9 provinsi lain, meliputi Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten.

“Ada 10 provinsi yang hari ini serentak melakukan peresmian Posko Orange,” ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

“Posko Orange ini didirikan untuk mendekati masyarakat. Di mana konstituen Partai Buruh meliputi kaum buruh, petani, nelayan, PRT, ojeg online, disabilitas, dan rakyat mecil lain, prinsipnya kalangan kelas pekerja,” ujarnya.

“Pendekatan kita terhadap masyarakat dalam bentuk pelayanan. Partai ini bekerja secara harian. Sebelum pemilu dan setelah pemilu, partai akan tetap bekerja untuk rakyat,” kata Said Iqbal.

Bahkan sebelum Partai Buruh dihidupkan kembali, organisasi yang tergabung di dalam Partai Buruh sudah bekerja membela rakyat melalui serikat buruh, serikat petani, dan organisasi yang lain.

“Dengan adanya Posko Orange, buruh yang upahnya dipotong, mengalami KDRT, pelecahan seksual, nelayan yang kesulitan solar karena harganya tinggi, petani yang dirampas tanahnya, korban penggusuran, bisa datang ke Posko Orange,” ujar Said Iqbal.

Termasuk juga krminalisasi aktivis, pembalakan hutan, karyawan kontrak dan outsourcing yang tidak sesuai aturan, kebijakan publik yang merugikan rakyat, hingga pungli, akan dibantu di advokasi.

“Targetnya, Posko Orange akan didirikan di setiap RT/RW di seluruh Indonesia dengan jumlah tidak kurang dari 150.000 posko,” lanjutnya.

Di Jakarta, Posko Orange menempati Gardu FBR yang terletak di dekat lampu merah Pupar, Cakung-Jakarta Timur. “Menempati Gardu FBR, setidaknya antara kami ada satu kesamaan, ingin memberikan pelayanan terhadap rakyat. Terima kasih masyarakat Betawi yang mengizinkan kami menggunakan gardu ini,” kata Said Iqbal.

Begitu pun berbagai daerah lain di Indonesia, Posko Orange akan didirikan di bedeng-bedeng, di atas got, juga di rumah-rumah penduduk

“Mudah-mudahan ini diapresiasi masyarakat sebagai wujud nyata partai ini bekerja melayani rakyat. Ini adalah daily working party, partai yang bekerja setiap hari melayani rakyat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bapilu Partai Buruh Ilhamsyah menyampaikan, bahwa keberadaan Posko Orange adalah bukti nyata kontribusi partai terhadap rakyat kecil.

“Keberadaan Posko Orange bukan pencitraan. Membela, melindungi, dan memperjuangkan hak serta kepentingan rakyat adalah pekerjaan kami sehari-hari. Ini seiring sejalan dengan serikat buruh, serikat petani, dan serikat-serikat yang lain yang jauh-jauh hari sudah bekerja untuk membela rakyat,” tegasnya.

Related posts

Rudy Susmanto: Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan

Redaksi

Rudy Susmanto: Kinerja DPUPR Kabupaten Bogor Masih Asal-asalan

Redaksi

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil I Gelar Reses, Menyerap Aspirasi Masyarakat 

Redaksi

Polres Bogor Rutin Patroli Malam Guna Pendisiplinan Prokes Masyarakat

Redaksi

Polri Resmikan Seragam Baru Satpam Berwarna Krem, Ini Alasannya

Redaksi

Prabowo Bakal Bangunkan Rumah Korban Rusak Parah, Pergeseran Tanah di Bojong Koneng

Redaksi

Leave a Comment