Berita Parlemen
Berita UtamaFituredParlememtaria

Pesan Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra Diakhir Masa Tugas

Pesan Ketua DPRD Kota Depok HTM Yusufsyah Putra Diakhir Masa Tugas

Beritaparlemen.com|Depok, — DPRD Kota Depok menggelar rapat paripurna dalam rangka Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji   Anggota  DPRD  Kota  Depok  Periode  2024–2029, pada Selasa,(03/9), Ruang Rapat Paripurna, Kota Kembang Grand Depok City.

Rapat Paripurna tersebut langsung dipimpin Ketua DPRD Kota Depok, HTM. Yusufsyah Putra yang dampingi Wakil Ketua DPRD Kota Depok  Yeti Wulandari, Hendrik Tangke Allo dan Tajudin Tabri, serta para anggota Dewan,  dihadiri Wali Kota Muhammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok dan para undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Kota Depok HTM. Yusufsyah Putra mengatakan, “Tidak terasa masa  tugas  kami  sebagai  anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 akan segera berakhir. Lima tahun yang  lalu  kami  telah mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kota Depok.  Pada hari ini pula kami akan mengakhiri  masa tugas   sekaligus   menyaksikan    pengucapan   sumpah/ janji    anggota    DPRD    kota    depok    periode    2024-2029 dihadapan rapat paripurna  DPRD Kota Depok,” mengawali sambutanya.

Sebagaimana  saudara-saudara maklumi, lanjutnya, beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan pemilu untuk memilih para wakil  rakyat  kota depok, alhamdulillah    pelaksanaannya    berjalan    lancar tanpa  hambatan  yang  berarti.  Untuk  itu  kita  semua patut bersyukur kepada Allah SWT atas karunianya.

Selanjutnya, atas  nama  pimpinan  dan  anggota DPRD  Kota  Depok  juga  menyampaikan  apresiasi  yang sangat  tinggi  kepada  masyarakat  Kota  Depok  yang telah  berupaya  mewujudkan  pemilu  yang  kondusif. Mudah-mudahan situasi  tersebut dapat dipertahankan  dan  ditingkatkan  di masa-masa  yang akan datang.

Berkaitan   dengan   hal   tersebut, dijelaskanya bahwa pada   pemilu serentak  tahun  2024,  kita  telah menghasilkan   para calon wakil rakyat yang akan duduk di DPR, DPD, DPRD Provinsi  dan DPRD  Kabupaten/Kota, termasuk didalamnya para calon anggota DPRD Kota Depok yang Insya Allah akan mengucapkan  sumpah/janjinya  pada rapat   paripurna   hari  ini. Dipundak   merekalah   kita selaku  masyarakat   Kota   Depok   menaruh   harapan yang  sangat   besar,  guna  menciptakan   masyarakat kota depok yang lebih baik di kemudian hari.

Ketua DPRD Kota Depok HTM. Yusufsyah Putra juga menjelaskan,  bahwa komitmen  untuk mewujudkan  DPRD  Kota Depok  sebagai  lembaga  yang mampu  memformulasikan cita-cita    dan kehendak rakyat Kota Depok menjadi  kebijakan   Pemerintah Kota Depok sebagai haluan dalam pelaksanaan fungsi pembentukan   peraturan daerah, pengawasan dan anggaran.

Kami   menyadari   belum   semua   keinginan  masyarakat   dapat   diwujudkan.   Dalam   optimalisasi pelaksanaan  tugas pokok dan fungsi DPRD Kota Depok periode 2019 – 2024, dipenghujung  akhir  jabatan, Alhamdulillah, kami   telah menyelesaikan pembahasan perubahan  kua ppas tahun anggaran 2024 dan Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2024.

Harapannya, hal ini dapat ditindaklanjuti oleh rekan-rekan  anggota  DPRD  Kota  Depok  periode 2024 – 2029, sehingga dapat menetapkan APBD tahun anggaran 2025 sebelum berakhirnya tahun anggaran 2024 dan ini merupakan   salah  satu  indikator   penilaian dari  BPK untuk meraih hasil pemeriksaan dengan opini WTP.

Ketua DPRD Kota Depok HTM. Yusufsyah Putra,  Kami  menyadari,  bahwa  selama  melaksanakan tugas, kami telah berupaya seoptimal mungkin namun sudah  barang tentu banyak kekurangan- kekurangan. Untuk itu, pada   kesempatan   ini   kami menyampaikan     permohonan     maaf     yang     setulus- tulusnya kepada semua pihak, khususnya masyarakat Kota Depok. Apabila selama menjalankan tugas-tugas DPRD   terdapat    kekurangan  dan  kekhilafan    serta belum    dapat    memenuhi    harapan    segenap    lapisan masyarakat.

Akhirnya,  “Perkenankanlah   saya  mengingatkan kembali,   bahwa   jabatan   dan   kedudukan    sifatnya sementara,  Ia datang dan  pergi. tetapi persahabatan yang  ikhlas dan yang  sudah  kita bangun  selama ini, akan   tetap   kekal. Ia   baru   berakhir    ketika   kita dipanggil oleh Sang Khaliq Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Pada kesempatan  ini tidak lupa kami  sampaikan, bahwa selama masa pengabdian pada periode 2019 – 2024 kami   telah   kehilangan   teman   dan  sahabat   yaitu rekan-rekan  anggota DPRD yang telah meninggalkan kita yakni  Almarhumah  T. Farida  Rachmayanti  dari Fraksi PKS dan Almarhumah Rezky M. Noor dari Fraksi Gerindra,” Mengakhiri sambutanya.

 

Related posts

Ketua Fraksi PKB Depok Dorong Pemkot Tangani Kasus Kekerasan Anak

Redaksi

Bupati Bogor Resmikan Gedung Baru dan Penunjang RSUD Cibinong

Redaksi

APBD Perubahan Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2023 Ditetapkan Sebesar Rp 9,72 Triliun

Redaksi

Sudjatmiko Gaungkan Perubahan Optimis Raih Kursi DPR RI PKB

Redaksi

Blusukan Kampanye BP PEMILU PDI Perjuangan DKI Jakarta, Timses H. Satrio Suryo Herlambang MUD, ST, Caleg DPRD Dapil 7

Redaksi

Polres Bogor Rutin Patroli Malam Guna Pendisiplinan Prokes Masyarakat

Redaksi

Leave a Comment