Berita Parlemen
AgendaBerita UtamaFituredParlememtaria

Puan Maharani Sampaikan Tiga Hal Kunci Peran Ibu-Ibu Menjaga Ketahanan Keluarga

Puan Maharani Sampaikan Tiga Hal Kunci Peran Ibu-Ibu Menjaga Ketahanan Keluarga

Beritaparlemen.com|Jakarta, — Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan ada tiga hal penting yang harus menjadi fokus perhatian dari kader ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PKK).

Menurutnya, banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi ibu yang hebat di mana titik awalnya disebut ada di keluarga.

“Kesehatan ini berawal ada di keluarga. Bagaimana soal gizi sehingga anak-anak kita tidak kena stunting, yang menjaga adalah keluarga. Lalu soal perilaku hidup sehat  harus bermula dari keluarga,” katanya saat acara Temu Sapa Ibu-ibu PKK di Gedung KORPRI Sumenep, Senin (22/1/2024).

Poin berikutnya  adalah mengenai pendidikan. Puan menyebut, Indonesia akan hebat apabila masyarakatnya memiliki pendidikan yang baik.

“Tentu soal pendidikan ini awalnya ada di keluarga, lalu dibantu Negara di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Puan lalu melanjutkan dengan poin ketiga yang dianggap penting dalam memperkuat keluarga. Yakni soal peran ibu sebagai pondasi dari setiap keluarga di Indonesia.

Politisi Fraksi PDI Perjuangan tersebut menerangkan, ibu-ibu hebat yang dimaksudnya adalah ibu-ibu yang memiliki keterampilan. Untuk mendapat keterampilan itu, kata Puan, maka dibutuhkan pelatihan-pelatihan yang bisa didapatkan salah satunya melalui program PKK.

“Ibu-Ibu hebat itu punya keterampilan dari berbagai pelatihan, punya pengetahuan untuk jagain kesehatan keluarganya, punya keahlian untuk mendidik anak-anaknya,” pungkasnya. (parlementaria/dpr ri)

 

Related posts

Rekomendasi DPRD Terhadap Raperda APBD Kota Depok TA 2024

Redaksi

Pengurus PWI Kabupaten Bogor dan Pengurus PWI Peduli Resmi Dilantik

Redaksi

Angin Puting Beliung Melanda Kabupaten Bogor

Redaksi

Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah se-Jabar Komitmen Berantas Korupsi

Redaksi

Chintya Maulini Dinobatkan UNICEF Sebagai Duta Kesehatan Asia Pasifik

Redaksi

New York Agreement Bukti Papua Bagian Indonesia

Amri

Leave a Comment