Berita Parlemen
Berita UtamaFituredPemilu

Abdul Khoir Maju Calon Wali Kota Depok Dari PKB

Abdul Khoir Maju Calon Wali Kota Depok Dari PKB

Beritaparlemen.com|Depok, — Abdul Khoir menyatakan keseriusannya maju sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Depok dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Caleg jadi DPRD Kota Depok Dapil Cilodong Tapos ini menyerahkan berkas pendaftaran Cawalkot ke kantor DPC PKB. Rombongan tersebut langsung diterima oleh Ketua DPC PKB Depok M. Faizin dan Ketua Desk Pilkada Depok Iwas Setiawan beserta jajaran fungsionaris partai.

“Hari ini kita menyerahkan berkas pendaftaran Cawalkot dengan didampingi istri, tim pemenangan, tim relawan, dan lainnya. Saya sebagai orang asli Depok melihat kondisi di Depok banyaknya keluhan, maka perlu perubahan agar menjadi lebih baik,”ujarnya di kantor DPC PKB Depok, Sukmajaya.

Jika terpilih menjadi Walikota dirinya akan melakukan perubahan dengan menjalankan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tata kota dll. Salah satunya dengan menambahkan 1 atau 2 SD tiap Kelurahan dan 2 SMP dan SMA tiap Kecamatan.

“Dalam bidang kesehatan Depok hanya memiliki 2 RSUD dan di Cimpaeun masih kurang lengkap. Kita pengen punya RS standar Internasional yang bisa dimanfaatkan warga Depok dan luar. Mininlmal kita bisa menambahkan dua rumah sakit lagi,”katanya.

Dirinya menambahkan, banyaknya keluhan soal lowongan kerja yang susah menjadi tantangan di Depok. Untuk itu, ia mengaku akan membuka lowongan 500 ribu tenaga baru. Terlebih lagi, dengan latar belakang pengusaha memiliki pengalaman dalam membuka lowongan kerja.

“Begitu juga soal kebersihan di Kota Depok tidak jarang dijumpai sangat kotor. Untuk itu perlu adanya perhatian khusus agar bisa terselesaikan. Tentu, kita berharap agar Kota Depok menjadi Kota yang aman, agamis, kota yang tidak lagi sebagai kota intoleransi,”harapnya.

Ketua DPC PKB Kota Depok mengapresiasi langkah Abdul Khoir untuk maju sebagai Cawalkot Depok. Menurutnya dengan berkas tersebut akan diproses dengan mengikuti tahapan seleksi.

“Kita mengapresiasi langkah Abdul Khoir maju sebagai Calon Kepala Daerah Kota Depok. Tahapan seleksi masih terus berlangsung. Nanti seluruh Cawalkot dari seluruh Jawa Barat, Banten dan DKI akan mendapatkan arahan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta,”katanya.

Sebagaimana diketahui sebanyak 4 nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota ke kantor DPC PKB Depok. Diantaranya: Mustopa Dwi Putra, Abdul Khoir, Azman Ridho Zain dan Sekda Kota Depok Supian Suri.

Related posts

Untuk Memperoleh Pupuk Subsidi Petani Bisa Pakai KTP di Tempat Tertentu

Redaksi

Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Percepat Realisasi APBD 2023

Redaksi

Pemprov Jatim Ajukan Dua Raperda Pelayanan Publik dan Perlindungan Dan Pemberdayaan K-UKM

Redaksi

Rudy Susmanto Murka, Desak APH Selidiki Temuan Telur Busuk di Karang Tengah

Redaksi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Reses Masa Sidang III Tahun 2023 Fokus Pendidikan dan Kesehatan

Redaksi

Jamsostek Beri Pelindungan Bagi Pekerja Ditengah Krisis Ekonomi

Redaksi

Leave a Comment