Berita Parlemen
FituredPemilu

Pecah Rekor, Sudjatmiko Lolos Ke Senayan Perjuangkan Infrastruktur

Pecah Rekor, Sudjatmiko Lolos Ke Senayan Perjuangkan Infrastruktur

beritaparlemen.com|Depok, — Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sudjatmiko mengucapkan terima kasih kepada warga Depok. Meurutnya, di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Jawa Barat yakni Kota Bekasi dan Kota Depok mendapatkan kursi DPR RI di Senayan.

“Alhamdulillah Rapat Pleno berjalan lancar sampai dihari terakhir ini, kepada warga Kota Depok yang telah memberikan suara kepada PKB, saya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena sejak berdirinya PKB alhamdulillah pecah telur di Dapil 6,” ujar Sudjatmiko seusai memantau Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok di Hotel Santika.

Sebagaimana janjinya masa kampanye,
dengan terpilihnya sebagai anggota DPR RI, akan membuat Kota Depok lebih baik lagi dalam segi infrastruktur.

“Semoga saya sebagai anggota DPR RI yang terpilih, nantinya ikut menjadikan Depok yang lebih baik lagi. Mulai dari infrastruktur, transportasi hingga tata ruangnya,” katanya.

Dirinya menilai, mengenai permasalahan infrastruktur di Kota Depok seharusnya ada penyertaan kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Yaitu: Undang-Undang baru tahun 2022 itu ada kerjasama penyertaan infrastruktur dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah.

“Seperti kita jumpai akses jalan yang masih sempit dan juga terkoneksi terhadap jalan tol, jalan-jalan provinsi dan jalan-jalan nasional. Untuk infrastruktur dan tata ruangnya yang lebih baik lagi, seperti itu,” katanya.

Santri Pengusaha Beri Solusi Kemacetan

Terkait jalan-jalan di Kota Depok yang terlihat semerawut, dirinya memberikan dua masukan untuk Infrastruktur jalan di Kota Depok sebagai solusi mengurai kemacetan. Menurutnya, jalan-jalan di Depok masih kurang dan jalan ring-road. Ia menambahkan, dengan pertumbuhan kota seharusnya juga diikuti pertumbuhan jalannya.

“Sebagai solusinya memungkinkan dengan membikin jalan baru atau memperluas jalan yang sudah ada. Selain itu juga transportasi umum yang harusnya di Depok terkoneksi supaya mengurangi kemacetan,” ucap Pria yang lebih senang dipanggil Santri Pengusaha.

Menurutnya, jalan di Kota Depok seperti Butternut atau botol yang dimana pada jalan tersebut adanya penyempitan jalur yang mengakibatkan sering terjadinya kemacetan.

“Jadi jalan yang menghubungkan dari satu daerah ke daerah yang lain itu kadang seperti butternut, jadi seperti botol mengecil, dari besar ke kecil, nanti besar lagi seperti itu, harusnya itu berbarengan. Jadi kalau besar-besar, nanti walaupun kecil itu harusnya bercabang seperti itu, jadi tidak mengurangi kemacetan,” kata Sudjatmiko.

Dirinya berharap jika dirinya dilantik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk bisa masuk di Komisi V yang terkait infrastruktur.

“Kebetulan latar belakang saya dari teknik sipil, saya berharap yah bisa masuk di Komisi pada DPR RI terkait insfrastruktur,” pungkasnya. *

Related posts

Demi Perbaikan Untuk Bogor, BDC Hadir Mengulas Oligarki

Redaksi

Matel Gentayangan di Cibinong, Mobil Wartawan Jadi Koban

Redaksi

Rekomendasi DPRD Terhadap Raperda APBD Kota Depok TA 2024

Redaksi

Jubir KPK: Pernyataan Kuasa Hukum Ade Yasin Tidak Benar

Redaksi

Kemenag Imbau Selama Imlek, Masyarakat Tidak Mudik dan Kumpul Keluarga

Redaksi

Pemerintah Terus Mentranformasi Layanan Digital Demi Keterpaduan Pelayanan Publik

Redaksi

Leave a Comment