Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Tinjau Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Jokowi: Telah Selesai 79,9 Persen

Beritaparlemen.com| Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Terowong 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Senin (17/01/22).  Lokasi yang ditinjau Presiden adalah Pintu Masuk Tunnel 2 yang terletak di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Sampai saat ini, secara keseluruhan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah diselesaikan 79,9 persen, yang kita harapkan nantinya di akhir tahun 2022 ini sudah bisa diuji coba dan kemudian pada bulan Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” ujar Jokowi dalam keterangan pers usai peninjauan.

Presiden berharap dengan beroperasinya moda transportasi massal ini nantinya dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat mobilitas orang dan barang.

“Harapan kita, dengan selesainya Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini akan mengurangi kemacetan, baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di Bandung, juga mempercepat mobilitas orang dan juga barang. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah daya saing yang baik bagi negara kita,” ujar Presiden.

Presiden menyampaikan pembangunan Terowongan 2 ini memerlukan kehati-hatian karena kontur tanahnya.

“Di sini (Terowongan 2) ada masalah yang harus kita selesaikan, masalah teknis yang harus kita selesaikan. Tetapi tadi dari keterangan yang ada di lapangan, Dirut KCIC, juga dari Menko Marinves, juga dari Kementerian PU bahwa terowongan yang kedua ini memang berjalannya agak lambat, karena memang jenis tanah yang ada di sini memang memerlukan kerja yang penuh kehati-hatian,” pungkas Presiden.

Related posts

PKB Siap Menangkan Amin di Depok Akar Rumput dan Nahdliyyin Kuat

Redaksi

Usep Supratman Membantah Soal Dugaan “Pelesiran” ke Bali, Ada Miskomunikasi Dengan Ketua DPRD

Redaksi

Program Surya Smart Village, Peningkatan Infrastruktur Untuk Kemandirian Desa

Redaksi

Ketua DPRD Kota Depok, Renja OPD Sekretariat DPRD Proses Penyelarasan Dengan Pokir Dewan

Redaksi

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Rumpin Dinilai Arogan Terhadap Wartawan

Redaksi

API Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Kawal Pilpres 2024

Redaksi

Leave a Comment