Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Ade Yasin Imbau ASN Hingga Perangkat Desa Bayar Zakat Melalui Baznas

Ade Yasin Imbau ASN Hingga Perangkat Desa Bayar Zakat Melalui Baznas

Beritaparlemen.com|Cibinong — Bupati Bogor Ade Yasin, mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai BUMD termasuk perangkat desa yang beragama muslim, untuk membayarkan zakat nya melalui Baznas Kabupaten Bogor. Hal tersebut disampaikan Ade Yasin dalam rangka menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.  Dan untuk memudahkan transaksional ibadah tersebut, Ade Yasin mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkolaborasi dengan Baznas meluncurkan Aplikasi Sahabat ZX.

Menurut Ade Yasin, melalui pengoptimalisasian zakat yang dikelola dengan profesional, diharapkan dapat berdampak luas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Zakat, infaq dan shodaqoh tidak akan mengurangi harta justru menambah keberkahan dan mengembangkan rezeki,” kata Ade Yasin usai melaunching Superapp Sahabat ZX di Gedung Tegar Beriman, Rabu (20/4/22).

Optimalisasi pengelolaan zakat di Kabupaten Bogor tersebut, jelas Bupati, telah diperkuat dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Nomor 49 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Zakat Profesi, Infaq dan Sedekah Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor dan Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bogor, karena pengelolaan zakat oleh Baznas adalah untuk kesejahteraan umat.

“Sehingga penyaluran zakat maal bisa dialokasikan untuk berbagai program seperti, membangun rumah singgah, bantuan kematian, bantuan sosial, bantuan bencana dan banyak lagi, yang merupakan bagian dari pembangunan kesolehan sosial masyarakat dan Karsa Bogor Berkeadaban,” jelas Ade Yasin.

Ade Yasin mengaku sangat apresiasi kerjasama Baznas Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat melalui “Kick Off Superapp Sahabat ZX” yang merupakan integrasi layanan sosial dan penghimpunan ZIS (Zakat, Infaq, Shodaqoh) sebagai inovasi digital dalam pengumpulan zakat.

Ia berharap, aplikasi tersebut akan memudahkan para ASN lingkup Kabupaten Bogor dalam penyaluran zakat, infaq, dan sodaqoh. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti membayar rekening listrik, pulsa, air, tagihan internet dan sebagainya. Aplikasi Sahabat ZX ini juga dapat memberikan layanan penceramah, guru ngaji, konselor pernikahan, bahkan layanan ta’aruf atau perjodohan.

“Semoga aplikasi digital layanan zakat ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menunaikan zakat, infak, sedekah dan memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, sebab pengelolaan zakat yang profesional, akuntabel dan transparan akan meningkatkan minat masyarakat untuk menjadikan Baznas sebagai pilihan utama dalam menyalurkan zakat,” tukas Ade Yasin.

Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH. Lesmana mengapresiasi dukungan penuh Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam meningkatkan penghimpunan zakat, infaq dan sodaqoh.

“Ini sejalan dengan visi Baznas Kabupaten Bogor yaitu terwujudnya Baznas Kabupaten Bogor sebagai pusat pelayanan zakat, infaq, dan sedekah yang amanah, transparan, dan profesional sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan zakat di Kabupaten Bogor. Kami Baznas Kabupaten Bogor tentunya senantiasa mendukung program Pemkab Bogor yakni Pancakarsa,” ungkap KH. Lesmana.

Related posts

Rudy Susmanto: Kinerja DPUPR Kabupaten Bogor Masih Asal-asalan

Redaksi

Dukung COP 26, Universitas Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Blora

Redaksi

Menteri Hukum Dan HAM Mengesahkan Pengurus Baru Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) 2023-2028, Anas Urbaningrum Terpilih Sebagai Ketua Umum

Redaksi

Bambang Susantono Akan Jadikan Otorita IKN Jadi Institusi Lincah dan Bertata Kelola Baik

Redaksi

Kapolda Jabar Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Capai 97 Persen

Redaksi

PAD Kecamatan Gunung Putri Capai Rp 200 Miliar, Cuma Dapat 8 Persen Saja Untuk Pembangunan

Redaksi

Leave a Comment