Berita Parlemen
AspirasiFitured

Rudy Susmanto: Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan

Rudy Susmanto: Pemasangan Mesin ATM di Sukamakmur Harus Disegerakan

Beritaparlemen.com|Cibinong – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta agar pemasangan mesin ATM dan pembenahan blankspot di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, harus disegerakan.

Hal tersebut di katakan Rudy Susmanto lantaran masih sulitnya masyarakat untuk melakukan transaksi baik pengambilan ataupun pengiriman uang di Kecamatan Sukamakmur.

“Dari mulai diliriknya wisata di Kecamatan Sukamakmur membuat perekonomian warga pun perlahan membaik, hal ini harus dibarengi dengan ketersediaan mesin ATM dan tidak ada lagi area blankspot,” ungkap Rudy Susmanto kepada Beritaparlemen.com, Selasa (19/4/22).

Rudy Susmanto menjelaskan, mesin ATM sangat diperlukan untuk melancarkan dan mempermudah masyarakat untuk bertransaksi via perbankan.

“Sekarang, hampir semua orang memiliki ATM, jika tidak ditunjang dengan fasilitas yang cukup, masyarakat akan kesulitan untuk mencukupi kebutuhannya,” kata politisi asal partai Gerindra ini.

Di Kecamatan Sukamakmur, lanjut Rudy Susmanto, hanya ada dua mesin ATM yang tersedia di minimarket.

“Dilihat dari luas, kepadatan penduduk hingga wisatawan yang datang, dua mesin ini kurang efektif jika dipaksa melayani orang sebanyak itu,” lanjutnya.

Bahkan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini sempat mendengar kabar bahwa warga Kecamatan Sukamakmur kerap kali terpaksa menyebrang Kecamatan hanya untuk mengambil uang.

“Hal ini yang menjadi persoalan, berapa waktu yang akan dimakan masyarakat, bagaimana jika keadaannya urgensi? Di sisi lain ada juga para PNS di Kecamatan tersebut yang harus diperhatikan,” paparnya.

Dengan hal tersebut, Rudy Susmanto berharap, kedua hal baik dari mesin ATM hingga area blankspot menjadi perhatian setiap sektor terkait.

“Disini intansi terkait dan juga perbankan sangat dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat guna menunjang perekonomian yang lebih baik, saya kira hal ini harus segera kita kaji bersama secara matang,” tuturnya.

Lebih jauh, Rudy Susmanto mengatakan dengan adanya fasilitas mesin ATM dan tidak ada lagi blankspot, diharapkan bisa menarik wisatawan untuk makin tertarik berkunjung ke Kecamatan Sukamakmur.

“Dengan mudahnya alat penunjang ekonomi seperti mesin ATM, itu akan membantu wisatawan untuk bertransaksi yang nantinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dengan terdorongnya ekonomi masyarakat, masih kata Rudy Susmanto, tentunya akan berdampak baik pula pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Fasilitas penunjang ini amat baik bagi masyarakat maupun pemerintah, jadi tidak ada lagi alasan untuk menunda pemasangan fasilitas tersebut,” pungkasnya.

Related posts

Rekomendasi DPRD Terhadap Raperda APBD Kota Depok TA 2024

Redaksi

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Rumpin Dinilai Arogan Terhadap Wartawan

Redaksi

Raperda Rumah Potong Hewan (RPH) Usul Prakarsa Inisiatif DPRD Kota Depok

Redaksi

Realisasi Belanja Daerah Kota Depok 92,06%, Efesiensi Harus Ditingkatkan

Redaksi

Blusukan Kampanye BP PEMILU PDI Perjuangan DKI Jakarta, Timses H. Satrio Suryo Herlambang MUD, ST, Caleg DPRD Dapil 7

Redaksi

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Bahas Laporan Realisasi APBD Semester Pertama

Redaksi

Leave a Comment