Berita Parlemen
Berita UtamaFituredParlememtaria

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ke Bali, Dipersoalkan

Beritaparlemen.com|Bogor – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dari Komisi I ke Bali  dipersoalkan masyarakat karena situasi dan kondisi  yang dianggap tidak pas disaat kemiskinan melanda.

Berdasarkan data yang di rilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bogor yang diumumkan langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin dalam statemen pers nya tanggal 14 November 2021 bahwa kemiskinan di Kabupaten Bogor meningkat di tahun 2021 ini.

“Tahun 2021 diperkirakan kemiskinan sebesar 7,99%, dari sebelumnya 7,69%. pada tahun 2019 ke 2020 terjadi kenaikan kemiskinan sebesar 1,03%. Akan tetapi di tahun 2021 artinya dari tahun 2020 ke 2021 kenaikannya berhasil ditahan agar tidak terlalu dalam yakni sebesar 0,30%,” kata Ade Yasin.

Pengangguran di Kabupaten Bogor pun masih cukup besar, walaupun mengalami penurunan dalam angka statistik tapi jika di tilik dari jumlahnya masih mengkhawatirkan yaitu sekitar 12,22% atau sekitar 340.604 orang di Kabupaten Bogor belum memiliki pekerjaan tetap.

Ditengah kegamangan masyarakat setelah dihantam pandemi, naiknya bahan pokok jelang bulan suci ramadhan, kelangkaan minyak goreng dan juga belum redanya sebaran omicron, wakil rakyat Kabupaten Bogor dari Komisi I DPRD ‘pelesiran’ ke Bali.

“Betul sejak kemarin komisi I di Bali dan kemungkinan besok pulang, untuk pertanyaan lainnya silahkan menghubungi ketua Komisi I ya,” ungkap pendamping Komisi I dari Setwan DPRD, Nemin, Selasa (8/3/22).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (8/3/22) menyatakan bahwa dirinya belum tahu ada anggota DPRD yang berangkat ke Bali karena jika itu adalah kunjungan kerja seyogyanya mekanisme penyerapan anggarannya ditempuh terlebih dahulu.

“Saya belum tahu ada anggota DPRD Kabupaten Bogor yang ke Bali karena seharusnya ada nota dinas kunjungan kerja yang harus saya acc sedangkan hingga hari ini saya belum menerima itu, jika sudah ada nota dinas baru selanjutnya akan dibuatkan surat disposisi untuk mengeluarkan anggarannya,” ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

Hingga berita ini dirilis, ketua Komisi I DRPR Kabupaten Bogor, Usep Supratman belum menjawab pertanyaan pewarta.

Related posts

Pelayanan Gratis Bagi Korban Tindakan Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Bogor

Redaksi

DPRD Kabupaten Bogor dan Pemkab Sahkan Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren jadi Perda

Redaksi

Baru Dibangun Gedung Kantor Kecamatan Rumpin Sudah Bocor, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Redaksi

Plt.Bupati Bogor: Pelayanan Publik Tetap Berjalan Dengan Baik

Redaksi

Terapi Hiperbarik di RSUD Cibinong, Pelopor dan Satu-satunya di Kabupaten Bogor

Redaksi

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor  Fokus Realisasikan Sektor Pendidikan

Redaksi

Leave a Comment