Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Pengusaha Bosan Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Pengusaha Bosan Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Berita Parlemen.com|Gunung Putri – Ketua Himpunan Pengusaha Bogor Timur (HPBT) Edi Rohman, yang juga warga Rt 01, Rw 12 Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, mengaku sudah bosan mengeluhkan kondisi jalan raya Cikeas – Bojongnangka yang hingga saat ini rusak dan berlubang.

Menurutnya, warga sudah lelah lantaran sudah beberapa tahun ini mereka menyampaikan keluhannya, baik kepada Anggota Dewan maupun pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Dinas PUPR, tentang kondisi jalan lintas yang rusak parah tersebut. Namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Buat apa mengeluh, didengar juga tidak. Nanti kalau mau Pilkada lagi, baru datang ke sini memberikan janji-janji untuk memperbaiki jalan,” kata H Edi Rohman, Kamis (13/1/22).

Menurutnya, Sudah hampir kurun waktu 5 tahun ini jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Khususnya jalur dijalan Lapangan Kapuk Rt 01 Rw11 Desa Cikeas Udik yang sempit tersebut tersebut nyaris tak menyisakan permukaan datar, dikarenakan rusak parah dengan lubang menganga di badan jalan.

“Padahal sebelumnya ada pengerjaan pembangunan dan perbaikan jalan. Namun pembangunan hanya dilakukan di beberapa titik saja. Bahkan saat Dinas PUPR melakukan pemeliharaan jalan ini sudah rusak namun tak juga diperbaiki,” ungkapnya

Menurutnya, Kondisi jalan yang semakin lama semakin rusak tersebut dikhawatirkan masyarakat sekitar akan berdampak pada kecelakaan lalu lintas. Pasalnya sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas dari kendaraan yang melintasi kawasan tersebut. Ditambah lagi dengan arus lalu lintas yang akhir – akhir ini semakin padat.

“Jalannya sempit dan padat kendaraan, ditambah lagi jalan berlubang. Sudah sering kendaraan motor roda dua yang melintas kawasan tersebut terpeleset dan jatuh, khususnya ketika hari hujan, jalan tersebut sangat rawan kecelakaan,” jelas H. Edi

Hal serupa juga disampaikan Dadang warga sekitar yang turut mengeluhkan kondisi jalan yang semakin hari semakin rusak. Ia mengaku sudah sering melihat pengendara motor yang jatuh terpeleset ketika melintasi jalan tersebut.

“Apalagi musim hujan, saat ini masih berlangsung dan sering sekali pengendara yang jatuh. Jalannya selain sempit, dan berlubang, juga sangat licin,” ungkapnya.

Untuk itu, Dadang berharap kepada Pemkab Bogor untuk bisa memperhatikan ruas jalan lapangan kapuk Rt 01 Rw 11 Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunung Putri.

“Yang jelas kami berharap pemerintah bisa segera memperbaikinya. Saya pikir warga serta pengendara lainnya setuju, jika jalan ini diperbaiki karena akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

Menanggapi kekesalan warga Cikeas, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni sangat memahami apa yang dirasakan oleh warga tersebut. Padahal, sejak 2020 jalan tersebut sudah dilakukan peninjauan oleh DPUPR Kabupaten bogor, dan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Saya sangat memahami dengan kekesalan warga. Karena memang ini sudah terlalu lama dan kondisinya juga sudah sangat menyedihkan. Padahal pada tahun 2020 serta 2021 saya sudah pastikan dan cek langsung sudah masuk di APBD,” paparnya.

Anggota Legislatif (Aleg) Partai PKS itu menambahkan, sejak awal dilantik menjadi Anggota Dewan, dirinya sudah mengajukan sebagai Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD. Namun pengerjaan jalan tersebut terkena Refocusing dan akhirnya di batalkan.

“Saya sendiri sudah sejak awal dilantik mengajukan ini sebagai Pokir. Tapi sangat disayangkan, ada pendeletan sepihak oleh eksekutif dengan alasan refocusing. Itulah yang saya sayangkan, kenapa yang kondisinya memprihatinkan begini justru kena cancel,” pungkasnya. (Hdr)

Related posts

Pemerintah Memosisikan Komnas HAM Sebagai Lembaga Negara Independen Dengan Tugas Konstitusional Yang Harus Dihargai

Redaksi

Pelindo Ikut Mengentaskan Fenomena Stunting di Indonesia

Redaksi

Sang Petahana Beljek Hutapea Ingin Melanjutkan Membangun Desa Pansurbatu Induk, Kecamatan Adiankoting

Redaksi

Instruksi Presiden Joko Widodo, Realisasi Penyerapan Anggaran Tahun 2023 Minimal Harus 95 persen

Redaksi

Presiden Jokowi Menyerahkan Pesawat Super Hercules C-130J

Redaksi

Sejumlah Instansi Memastikan Keamanan, Keselamatan, Kesehatan, dan Ketertiban Angkutan Laut

Redaksi

Leave a Comment