Berita Parlemen
FituredPemilu

Rudy Susmanto Siap Nyalon Bupati Bogor

Rudy Susmanto Siap Nyalon Bupati Bogor

Beritaparlemen.com|Cibinong — Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku dirinya siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024 mendatang. Namun, maju atau tidaknya sebagai Calon Bupati Bogor bergantung pada keputusan Partai.

“Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya Saya sangat siap!,” kata Rudy Susmanto, Jum’at (20/1/23).

Menurut Rudy Susmanto, sebagai kader partai, dirinya akan mematuhi apapun keputusan partai. Termasuk, soal siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada.

“Prinsipnya siapapun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau pak Iwan yang diusung saya dukung, tapi kalau Partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal,” ujar Rudy Susmanto.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPD Partai Gerindra tersebut menambahkan, selama lebih tiga tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, dirinya mengaku telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di Bumi Tegar Beriman. Karena itu, jika dirinya dipercaya masyarakat menjadi Bupati Bogor, dia akan berusaha maksimal menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

“Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon Bupati,” kata dia.

Rudy Susmanto menegaskan, apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik. Mereka, sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

Karena itu, Rudy Susmanto mengaku sangat menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor.

“Kalaupun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik,” katanya.

Selain Rudy Susmanto, ada sejumlah kandidat potensial yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024 juga mulai bermunculan, antara lain Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bogor, dan Ade Ruhandi, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, yang juga pernah ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor pada 2018 yang lalu.

Related posts

Ketua Komisi VIII DPR Tegaskan Menag Tidak Membandingkan Azan, Tidak Perlu Gorengan

Redaksi

Peringati HPSN 2022, Kapolres Bogor Pimpin Aksi Bersih-bersih Sampah Sungai Ciliwung

Redaksi

Wilayah Papua Memiliki Potensi Besar Sumber Daya Alam dan Kunci Perubahan Iklim

Amri

Dampak Keterlibatan ASN Dalam Pilpres

Redaksi

Ini Masukan Achmad FathoniĀ  Terkait Pencemaran Setu Citongtut, Kabupaten BogorĀ 

Redaksi

Rumah Susun Polri di Kota Bogor Diresmikan

Redaksi

Leave a Comment