Berita Parlemen
FituredRagam

Tiga Perangkat Desa Sanja Dilantik, Pesan Camat Citeureup

Tiga Perangkat Desa Sanja Dilantik, Pesan Camat Citeureup

Beritaparlemen.com – Kepala Desa (Kades) Sanja, Edi Yusuf, merotasi tiga perangkat desa guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan perekonomian warganya.

“Demi kemajuan desa, kita merotasi atau mengalih fungsikan tiga perangkat desa yang disepakati secara musyawarah antara kepala desa dan Camat,” ungkapnya kepada Beritaparlemen.com, Rabu (15/03/2022).

Menurut Edi, perotasian ini dilakukan guna pemerataan pembelajaran para perangkat desa. “Semua perangkat harus tau di semua lini dan bidang, pada dasarnya untuk kemajuan desa Sanja,” ucapnya.

Perotasian ini dilakukan kepada tiga bidang pada perangkat kerja Desa Sanja. “Sekretaris Desa (Sekdes) dari Hadi ke Rama, lalu Kasi Pem dari Hendrik diganti oleh Hadi dan Hendrik mengisi Kaur Keuangan yang ditinggalkan oleh Rama,” jelas Edi.

Edi menegaskan, perotasian ini bertujuan untuk kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam segi pembangunan desa.

“Agar sama-sama kita berfikir keras untuk meningkatkan infrastruktur ekonomi desa, karena infrastruktur itu lebih bagus maka ekonomi desa pun akan lebih terangkat dan akan dilakukan evaluasi minimal satu bulan sekali,” paparnya.

Di lokasi yang sama, Camat Citeureup, Ridwan Said mengatakan, perotasian ini sudah sesuai dengan perda nomor satu tentang perangkat desa.

“Bahwasanya ada pelantikan perangkat desa, ini adalah salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan,” tuturnya di Aula Kantor Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Menurut Ridwan Said, pelantikan ini haruslah dilakukan oleh Kades setelah pemberian SK. “Di dalam perda seperti itu,” kata Ridwan.

Ridwan Said pun berharap, dengan adanya rotasi perangkat desa ini, Pemdes Sanja, bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, titik,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor, Gus Udin mengucapkan selamat atas pelantikan perangkat Pemdes ini.

“Tentunya yang diharapkan Pemda adalah bagaimana percepatan pembangunan yang ada di Desa Sanja. Yang kedua bisa mengawal program Pemda,” ujarnya.

Gus Udin mengatakan, ada empat program prioritas Bupati dalam pembangunan di Desa.

“Bagaimana prioritas peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, digitalisasi dan Infrastruktur desa, sehingga pelantikan perangkat desa ini bisa mempercepat program yang tadi tentunya dalam rangka percepatan program pancakarsa,” pungkasnya.

Related posts

Jangan Gagap, Rudy Susmanto Minta Disdik Membuat Inovasi Pendidikan Ditengah Pandemi

Redaksi

Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong, di Jakarta Utara, Mengurangi Banjir di Tujuh Kecamatan

Redaksi

Apel 11 Ribu Kader NU Depok Ajak Wujudkan Perdamaian Dan Toleransi

Redaksi

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ke Bali, Dipersoalkan

Redaksi

Iwan Setiawan Ingatkan Pentingnya Program Bogor Ngaos, Ini Tujuannya

Redaksi

Pakai Lahan Irigasi Milik Pemkab Bogor, Perumahan Adhi City Didatangi Dewan

Redaksi

Leave a Comment