Berita Parlemen
AgendaBerita UtamaFitured

Ketua DPRD Kota Depok, Renja OPD Sekretariat DPRD Proses Penyelarasan Dengan Pokir Dewan

Ketua DPRD Kota Depok, Renja OPD Sekretariat DPRD Proses Penyelarasan Dengan Pokir Dewan

beritaparlemen.com|Depok – Forum Rencana Kerja (Renja) Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok  yang diadakan pada Selasa (22/02/22), bertempat di ruang rapat Paripurna DRPD Kota Depok.

Forum Renja Perangkat Daerah Sekretariat DPRD Tahun 2023 ini dengan mengusung  tema,  Optimalisasi Pelayanan Sekretariat DPRD Terhadap Peningkatan Peran Dan Trifungsi DPRD Dalam Pembangunan Kota Depok.

Ketua DPRD Kota Depok HTM.Yusufsyah Putra dalam arahannya menyebutkan bahwa Forum Renja ini merupakan langkah awal dalam proses penyusunan program kerja Sekretariat DPRD Kota Depok di Tahun 2023 nanti yang tentu saja harus sinergi dan sejalan dengan isi dari Renja DPRD Kota Depok Tahun 2023.

Rencana Kerja ini lanjutnya, merupakan suatu proses yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai selama kurun waktu 1 (satu) tahun ke depan dengan tetap memperhatikan potensi, peluang dan kendala yang ada atau yang mungkin timbul.

Dirinya juga menjelaskan, terlaksananya Renja OPD Sekretariat DPRD ini tidak terlepas dari proses penyelarasan dengan Renja DPRD yang dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Januari 2022 yang lalu. Dimana di dalamnya terdapat Aspirasi dari seluruh anggota DPRD yang merupakan amanat peraturan perundangan-undangan dalam perencanaan pembangunan daerah.

Didalam penyelarasan tersebut, ditekankan oleh Ketua DPRD Kota Depok, ada beberapa point yang masuk ke dalam skala prioritas, antara lain berisikan pokok-pokok pikiran DPRD yang bersumber dari aspirasi masyarakat pada saat kegiatan  Reses anggota DPRD pada tanggal 27 hingga 31 Januari 2022.

Pokok-pokok pikiran tersebut,  telah dibahas pada masing-masing Komisi bersama Perangkat Daerah     terkait  pada tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2022.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya Renja OPD Sekretariat DPRD ini, dapat memberikan  masukan-masukan  terkait hal- hal yang menjadi  prioritas dalam pembangunan daerah.

 

Related posts

Sejarah Baru, GP Ansor Kota Depok Lantik Pengurus Harian PAC dan Ranting se-Depok

Redaksi

Dispora Benahi Stadion Pakansari Jadi Lapangan Bertaraf Internasional

Redaksi

Rekomendasi DPRD Kabupaten Bogor Terhadap LKPJ Bupati Bogor Tahun Anggaran 2021

Redaksi

Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Redaksi

Rekomedasi Pansus LKPJ Wali Kota  Depok Tahun Anggaran 2022

Redaksi

Halal Bi Halal DMI Depok: Minta Masjid Tidak Dijadikan Tempat Politik Praktis

Redaksi

Leave a Comment