Berita Parlemen
Berita UtamaFituredPemilu

PKB Kota Depok Terus Upaya Membentuk Poros Merdeka

PKB Kota Depok Terus Upaya Membentuk Poros Merdeka

Wartadki.com|Depok, — Perhelatan Pilkada Depok telah memunculkan sosok calon pemimpinnya. Hanya saja, yang muncul ke pemberitaan dari incumbent. Sebagai langkah terobosan politik, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok akan membuat “poros merdeka” di Pilkada mendatang. Hal itu dibenarkan Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok KH. Yusuf Hidayat.

“Dalam memenangkan kontestasi Pilkada Depok kita siap menginisiasi koalisi besar dari gabungan partai. Tentu, harapannya adalah untuk membawa semangat perubahan di Kota Depok menjadi lebih baik,”ujarnya.

PKB Depok saat ini tengah gencar menjalin komunikasi politik dengan partai lain. Salah satunya melalui roadshow politik dengan partai Golkar dan akan terus ke partai lainnya.

“Dari koalisi besar ini diharapkan kita akan mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok. Untuk calon bisa dari usulan partai koalisi atau misalnya dari PKB mengusulkan untuk Walikota atau Wakil Walikota Depok. Setelah mendapatkan pasangan calon ini maka partai Koalisi bisa mengusung nya.

Menurutnya, pembentukan koalisi besar dari berbagai partai merupakan ikhtiar membawa perubahan di Kota Depok. Jangan sampai, lanjutnya, permasalahan di Depok seakan-akan sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat seperti: kemacetan, ruang terbuka hijau, sarana publik dll.

“Diharapkan dari koalisi besar ini menjadi terobosan politik dan menjadi solusi bagi Kota Depok. Perlu terobosan dalam membangun Kota Depok, mengingat Jakarta bukan lagi Ibu Kota Negara lagi,”terangnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Depok Iwan Setiawan mengungkapkan, hingga saat ini belum ada pasangan Calon Walikota dam Wakil Walikota Depok yang diusung partai. Menurutnya, saat ini masih dalam tahapan pencarian dukungan.

“Kita tahu siapa calon yang sudah muncul di permukaan. Artinya, masih sangat terbuka untuk memenangkan kontestasi Pilkada Depok 2024. Kita optimis untuk memenangkannya,”harapnya.

Dikatakannya, saat ini PKB menjadi partai pertama yang membuka pendaftaran bagi calon Walikota atau Wakil Walikota Depok. Ia menambahkan, sudah ada tiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan dari eksternal akan mendaftar juga.

“Proses penjaringan terus berjalan dan akan menjalani evaluasi yang akan menyaring tiga. Yang akhirnya terpilih menjadi satu nama. Dari sosok ini kita akan tawarkan juga ke koalisi besar apakah untuk calon Walikota atau Wakil Walikota akan siap,”terangnya.

Related posts

PAD Kecamatan Gunung Putri Capai Rp 200 Miliar, Cuma Dapat 8 Persen Saja Untuk Pembangunan

Redaksi

Rapat Paripurna Terakhir Bima Arya – Dedie Rachim, Sahkan Dua Perda

Redaksi

Arah Kebijakan Fiskal Kota Depok Tahun 2024, Mempercepat Transformasi Ekonomi

Redaksi

Untuk Memperoleh Pupuk Subsidi Petani Bisa Pakai KTP di Tempat Tertentu

Redaksi

RPJPD Kota Bogor 2025 – 2045, Kota Sains Kreatif, Maju dan Berkelanjutan

Redaksi

Bima Arya Sampaikan Tiga Arahan Ini Kepada Periset Indonesia Kota Bogor

Redaksi

Leave a Comment