Berita Parlemen
FituredParlememtaria

Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Percepat Realisasi APBD 2023

Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Percepat Realisasi APBD 2023

Beritaparlemen.com|Cibinong, — Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengingatkan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan agar memerintahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mempercepat realisasi program kegiatan dalam APBD 2023.

“Semakin cepat program dilaksanakan, masyarakat akan lebih maksimal mendapat manfaat dari pembangunan dan mendorong sektor swasta untuk menggerakan ekonomi,” kata Rudy, Selasa (31/1).

Rudy berharap, belanja daerah dalam APBD 2023 dapat terserap secara maksimal. Karena itu, seluruh SKPD harus segera memasukkan dokumen lelang ke Unit Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) sedari awal tahun ini.

“Kita Maret sudah puasa. Kalau dokumen lelang dari sekarang sudah masuk ULP dari sekarang, sehingga setelah Idul Fitri, bisa langsung pelaksaan program pekerjaan di lapangan,” kata Rudy.

Selain itu, Rudy juga mengingatkan agar Pemkab Bogor fokus menuntaskan seluruh target yang telah dicanangkan dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

“Tahun ini terakhir. Harus direalisasikan semaksimal mungkin. Jadi, pada 2024 itu, diisi penjabat bupati tidak ada program luncuran dari 2023,” kata Rudy.

Terlebih, enam bulan sebelum Pemilu 2024 Bupati Bogor dilarang untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis. Seperti melakukan lelang jabatan, hingga rotasi mutasi jabatan di kalangan ASN.

“Nah sekarang masih ada waktu. Setahu saya ada 65 jabatan kosong harus segera diisi, untuk upaya percepatan pencapaian target-target yang ditetapkan dalam RPJMD. Tahun 2023 itu pertaruhannya, target tercapai atau tidak,” tegas Rudy.

Diketahui, APBD Kabupaten Bogor tahun 2023 menyentuh Rp9,1 triliun. Rudy berharap, dengan program kegiatan semakin cepat terealisasi, maka tidak ada program luncuran pada tahun 2024.

Related posts

H.T.M. Yusufsyah Putra: Kota Depok Terus Maju Berbudaya Sejahtera

Redaksi

Alhamdulillah, Mulai 21 Maret Sekolah di Kota Bogor Diperbolehkan PTM

Redaksi

Pesan Presiden Dalam Konsolidasi Kesiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024

Redaksi

Terkait Kasus Ade Yasin, Ketua DPRD kab Bogor Rudy Susmanto Diperiksa KPK

Redaksi

DPRD Kota Depok Berharap Daya Serap Anggaran Belanja Tahun 2021 Optimal

Redaksi

Realisasi Belanja Daerah Kota Depok 92,06%, Efesiensi Harus Ditingkatkan

Redaksi

Leave a Comment