Berita Parlemen
AspirasiFitured

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Mochamad Ichsan Anggota DPRD Jabar

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Mochamad Ichsan Anggota DPRD Jabar

Beritaparlemen.com|Bogor – Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Mochamad Ichsan, lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bagi Kader muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Adapun sosialiasi empat pilar kebangsaan bertempat di Kolam renang Katoomba, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (2/3/22).  Mochamad Ichsan mengatakan dalam sosialisasi ini mengulas ulang terkait empat pilar Kebangsaan.

“Kali pertama kita sudah melakukan dengan beberapa komunitas, kali ini kita sosialisasikan pada generasi muda PKS kemudian dari ormas Karang taruna dan Pemuda mesjid,” tuturnya.

Menurut Ichsan, empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.
“Kita contohkan empat pilar itu dari apa yang terjadi saat ini, khususnya bagi remaja-remaja yang barang kali pemahaman terkait empat pilarnya terbatas dalam pembelajarannya, buktinya saat kita tanya masih belepotan pelafalan pancasilanya,” ucapnya.

Yang kita harapkan, lanjut Anggota Komisi IV, DPRD Jabar ini, pemuda Indonesia harus tumbuh dengan nilai nasionalisme dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Jangan sampai mereka tumbuh dengan nilai-nilai yang bertentangan dengan empat pilar ini, tentu saja semangat ini tidak hanya cukup sampai disini juga harus ditularkan ke generasi selanjutnya dan tentunya empat pilar ini jangan hanya teori saja tapi harus juga di ejawantahkan ke kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Related posts

Seluruh Unsur Harus Terlibat Dalam Pengamanan Mudik Lebaran

Redaksi

Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Dua Raperda

Redaksi

Ade Yasin Akan Evaluasi Pelayanan RSUD Leuwiliang

Redaksi

Abdul Khoir Maju Calon Wali Kota Depok Dari PKB

Redaksi

Raperda Rumah Potong Hewan (RPH) Usul Prakarsa Inisiatif DPRD Kota Depok

Redaksi

Sekda Burhanudin Mantapkan Konsep Rencana Penataan Kawasan Simpang Ciawi

Redaksi

Leave a Comment