Berita Parlemen
AspirasiFitured

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Mochamad Ichsan Anggota DPRD Jabar

Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan, Mochamad Ichsan Anggota DPRD Jabar

Beritaparlemen.com|Bogor – Anggota Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Mochamad Ichsan, lakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bagi Kader muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Adapun sosialiasi empat pilar kebangsaan bertempat di Kolam renang Katoomba, Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (2/3/22).  Mochamad Ichsan mengatakan dalam sosialisasi ini mengulas ulang terkait empat pilar Kebangsaan.

“Kali pertama kita sudah melakukan dengan beberapa komunitas, kali ini kita sosialisasikan pada generasi muda PKS kemudian dari ormas Karang taruna dan Pemuda mesjid,” tuturnya.

Menurut Ichsan, empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.
“Kita contohkan empat pilar itu dari apa yang terjadi saat ini, khususnya bagi remaja-remaja yang barang kali pemahaman terkait empat pilarnya terbatas dalam pembelajarannya, buktinya saat kita tanya masih belepotan pelafalan pancasilanya,” ucapnya.

Yang kita harapkan, lanjut Anggota Komisi IV, DPRD Jabar ini, pemuda Indonesia harus tumbuh dengan nilai nasionalisme dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Jangan sampai mereka tumbuh dengan nilai-nilai yang bertentangan dengan empat pilar ini, tentu saja semangat ini tidak hanya cukup sampai disini juga harus ditularkan ke generasi selanjutnya dan tentunya empat pilar ini jangan hanya teori saja tapi harus juga di ejawantahkan ke kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Related posts

Apkasi Ajak Produsen Rebut Peluang PBJ di Pemerintahan Melalui APN 2023

Redaksi

Plt.Bupati Bogor: Pelayanan Publik Tetap Berjalan Dengan Baik

Redaksi

Jaksa Agung Minta Jajarannya Galakkan Fungsi Legal Audit Bidang Datun

Redaksi

Usep Supratman Membantah Soal Dugaan “Pelesiran” ke Bali, Ada Miskomunikasi Dengan Ketua DPRD

Redaksi

Rudy Susmanto Bakal Siapkan Kontrakan Sementara untuk Korban Pergeseran Tanah di Bojong Koneng

Redaksi

Bupati Bogor Ade Yasin Resmikan Tugu Pancakarsa di Sirkuit Sentul

Redaksi

Leave a Comment