Berita Parlemen
AspirasiFituredParlememtaria

Reses di Desa Gunung Putri,Kabupaten Bogor, Mulyadi DPR Kebanjiran Proposal

Reses di Desa Gunung Putri,Kabupaten Bogor, Mulyadi DPR Kebanjiran Proposal

Beritaparlemen.com|Bogor – Lakukan Reses ke Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Anggota Komisi V, Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI), Mulyadi terima banyak ajuan proposal Aspirasi.

Dalam kunjungan Resesnya, Mulyadi mengatakan mendapatkan bahasan program yang luar biasa dari Kepala Desa (Kades) Gunung Putri.

“Beliau (Kades Gunung Putri, red) yang akhirnya menyengat saya dan tim hingga kita melakukan reses di Gunung Putri,” ungkapnya kepada Beritaparlemen.com, Sabtu (26/2/22) kemarin.

Menurut Mulyadi, Komisi V yang juga bermitra dengan Menteri Desa, menganggap masukan program yang diberikan Kades Gunung Putri sangatlah penting.

“Sedikit gambaran program yang direncakan pak kades tak lain adalah supaya Gunung Putri dijadikan contoh oleh Desa se-Indonesia,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Mulyadi, Kades Gunung Putri memberikan masukan program seperti bagaimana tata kelola pemerintahan, pemberdayaan Suber Daya Masyarakat (SDM), pemberdayaan aset yang dimiliki, kritis untuk memperjuangkan potensi aset yang bisa direvitalisasi, kemudian bisa meningkatkan lapangan kerja.

“Ada usulan untuk memperjuangkan setu untuk di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) supaya bisa dikelola menjadi potensi destinasi wisata. Kemudiann juga menjadi tempat bagaimana UMKM supaya perkembangan ekonominya semakin bagus,” lanjut Mulyadi dari Fraksi Gerindra tersebut.

Ia pun mengapresiasi atas banyaknya proposal yang diberikan oleh masyarakat Desa Gunung Putri. “Saya seneng dapat banyak terima proposal, intinya saya mengapresiasi karena itulah aspirasi yang harus saya perjuangkan, karena proposal bagi saya adalah instrumen untuk menjebatani apa yang dibutuhkan masyarakat dengan apa yang diputuskan dalam konteks kebijakan dan anggaran di pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Gunung Putri, Daman Huri berharap, usulan pengelolaan setu Gunung Putri menjadi destinasi wisata agar secepatnya tersealisasi. “Dengan kehadiran pak dewan (Mulyadi, red) ini dapat mendorong agar keinginan masyarakat Gunung Putri selama ini bisa terwujud,” harapanya.

Related posts

Ini Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Depok Tahun 2022

Redaksi

DPRD Kota Depok Usulkan Raperda Pendidikan Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Kewargaan

Redaksi

Kasie Pengawasan LH DLH, Anggap Pemberitaan Pembuangan Limbah Adalah Hal Yang Berlebihan

Redaksi

Instruksi Presiden Joko Widodo, Realisasi Penyerapan Anggaran Tahun 2023 Minimal Harus 95 persen

Redaksi

Presiden Joko Widodo: Realisasi APBN Tahun Anggaran 2024 Dilaksanakan Sejak Bulan Januari

Redaksi

DPRD Kabupaten Bogor dan Pemkab Sahkan Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren jadi Perda

Redaksi

Leave a Comment