Berita Parlemen
AspirasiFituredParlememtaria

Reses di Desa Gunung Putri,Kabupaten Bogor, Mulyadi DPR Kebanjiran Proposal

Reses di Desa Gunung Putri,Kabupaten Bogor, Mulyadi DPR Kebanjiran Proposal

Beritaparlemen.com|Bogor – Lakukan Reses ke Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Anggota Komisi V, Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI), Mulyadi terima banyak ajuan proposal Aspirasi.

Dalam kunjungan Resesnya, Mulyadi mengatakan mendapatkan bahasan program yang luar biasa dari Kepala Desa (Kades) Gunung Putri.

“Beliau (Kades Gunung Putri, red) yang akhirnya menyengat saya dan tim hingga kita melakukan reses di Gunung Putri,” ungkapnya kepada Beritaparlemen.com, Sabtu (26/2/22) kemarin.

Menurut Mulyadi, Komisi V yang juga bermitra dengan Menteri Desa, menganggap masukan program yang diberikan Kades Gunung Putri sangatlah penting.

“Sedikit gambaran program yang direncakan pak kades tak lain adalah supaya Gunung Putri dijadikan contoh oleh Desa se-Indonesia,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Mulyadi, Kades Gunung Putri memberikan masukan program seperti bagaimana tata kelola pemerintahan, pemberdayaan Suber Daya Masyarakat (SDM), pemberdayaan aset yang dimiliki, kritis untuk memperjuangkan potensi aset yang bisa direvitalisasi, kemudian bisa meningkatkan lapangan kerja.

“Ada usulan untuk memperjuangkan setu untuk di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) supaya bisa dikelola menjadi potensi destinasi wisata. Kemudiann juga menjadi tempat bagaimana UMKM supaya perkembangan ekonominya semakin bagus,” lanjut Mulyadi dari Fraksi Gerindra tersebut.

Ia pun mengapresiasi atas banyaknya proposal yang diberikan oleh masyarakat Desa Gunung Putri. “Saya seneng dapat banyak terima proposal, intinya saya mengapresiasi karena itulah aspirasi yang harus saya perjuangkan, karena proposal bagi saya adalah instrumen untuk menjebatani apa yang dibutuhkan masyarakat dengan apa yang diputuskan dalam konteks kebijakan dan anggaran di pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Gunung Putri, Daman Huri berharap, usulan pengelolaan setu Gunung Putri menjadi destinasi wisata agar secepatnya tersealisasi. “Dengan kehadiran pak dewan (Mulyadi, red) ini dapat mendorong agar keinginan masyarakat Gunung Putri selama ini bisa terwujud,” harapanya.

Related posts

Ketua DPRD Rudy Susmanto Kritisi Kinerja Pemkab Bogor Lamban

Redaksi

Esensi Amaliyah Idul Adha dan Kontestasi Pilkada Depok

Redaksi

Persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Akan Dilaksanakan di Ibu Kota Negara Nusantara

Redaksi

Baru Diperbaiki, Jalan Raya Pemda Kabupaten Bogor Tergenang Air Mirip Kubangan Kerbau

Redaksi

Dua Pengedar Narkoba Diringkus, Barang Bukti 10,38 gram

Redaksi

Rudy Susmanto Minta 2024 Tetap Dilanjutkan, Pembagunan Pemerataan Lewat Samisade

Redaksi

Leave a Comment