Berita Parlemen
FituredRagam

PENA Foundation Fokus Pengembangan SDM, Mengurangi Pengangguran di Kabupaten Bogor

PENA Foundation Fokus Pengembangan SDM, Mengurangi Pengangguran di Kabupaten Bogor

Beritaparlemen.com|Bogor, — Angka pengangguran di Indonesia masih menjadi Pekerjaan Rumah bagi Pemerintah Pusat dan Daerah. Yayasan Pohon Emas Nusantara (PENA Foundation) turut serta mendukung upaya Pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Kabupaten Bogor. Beragam upaya dilakukan dengan membuka lapangan pekerjaan maupun dengan pembekalan skill bagi calon pekerja maupun Wirausaha Mandiri.

“Kita fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pelatihan, Pendidikan dan lainnya.Tentu, harapannya bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Bogor,”ujar Pendiri Pena Foundation Sandi Hanafia seusai acara Pembukaan Pengajian Bulanan Jawahirul Idzot fid Darsil Mahfudzot & Pengukuhan Yayasan Pohon Emas Nusantara (PENA Foundation), Masjid Jamie Al-Ikhlas, Ds. Cicadas, Gunung Putri, Kab. Bogor.

Sandi mengungkapkan PENA Foundation sebagai Yayasan yang bergerak di bidang Pendidikan, Keagamaan, UMKM dan Penyaluran Tenaga Kerja. Dirinya menyebut, salah satu bentuk pelatihan seperti Tata Boga, Jurnalistik, Tata Busana, Barista, dst. Pihaknya telah menyelenggarakan Penyuluhan Pertanian dan Barista di Suka Makmur sekaligus pemberian pupuk gratis dengan menggandeng Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Sementara, yang sedang berlangsung adalah pelatihan Tata Boga, Tata Busana, MUA, Perikanan dalam proses perekrutan peserta.

“Kita ajak masyarakat agar PENA Foundation ini menjadi rumah bersama, sebagai Media Informasi, Solusi bagi calon para Pekerja dan Pelaku UMKM,” terangnya.

Pihaknya Mensosialisasikan dan Memberikan sertifikat Gratis untuk produk halal dan NIB bagi pelaku UMKM. Selain menekan angka pengangguran, ia berharap masyarakat mampu mandiri dan sejahtera.

Harapannya tidak ada lagi jarak antara perusahaan dengan masyarakat dan Pemerintah. Masyarakat punya hak yang sama dalam pekerjaan demi

Selain daripada itu kami mengajak masyawarakat secara massive untuk wujudkan ekosistem UMKM yang mampu bersaing di era digitalisasi.

Disini, kami ucapkan terimakasih kepada H. Mulyadi,  Selaku Anggota DPR RI Komisi V sekaligus Donatur Pembangunan Masjid Al-Ikhlas di Cicadas, Gunung Putri, Kab. Bogor, Tidak lupa Andi Permana, sebagai salah satu Pembina PENA Foundation dan Para Pekerja di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Anggota DPR RI H.Mulyadi, mengapresiasi PENA Foundation dalam kiprahnya di masyarakat. Dalam kesempatan tersebut dirinya berkomitmen dalam membantu pembangunan masjid Al-Ikhlas.

“Kami persilahkan untuk menyampaikan kritik dan sarannya. Tentunya, kami berkomitmen dalam membantu pembangunan masjid,” katanya.

Related posts

Kolaborasi Disdukcapil Untuk Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

Redaksi

Presiden Jokowi Desak Presiden Biden Untuk Menghentikan Perang di Gaza

Redaksi

Pembangunan Drainase Di Kelurahan Suka Hati, Kec. Cibinong Selesai Dikerjakan

Redaksi

Baru Dibangun Gedung Kantor Kecamatan Rumpin Sudah Bocor, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Redaksi

Ini Pesan KH. Agus Salim Kepada Pejabat Kabupaten Bogor Yang Baru Dilantik

Redaksi

Terkait Kasus Ade Yasin, Ketua DPRD kab Bogor Rudy Susmanto Diperiksa KPK

Redaksi

Leave a Comment