Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong, di Jakarta Utara, Mengurangi Banjir di Tujuh Kecamatan

Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong, di Jakarta Utara, Mengurangi Banjir di Tujuh Kecamatan

beritaparlemen.com|Jakarta, — Keberadaan Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong, di Jakarta Utara, memang sangat dibutuhkan untuk mengurangi banjir di tujuh kecamatan di Jakarta, hal ini diungkapkan Presiden RI Joko Widodo pada sambutan saat meresmikan infrastruktur yang dibangun dengan biaya sebesar Rp 481 Miliar, pada hari Senen, (11/12/2023).

Lebih lanjut dikatakan Presiden Jokowi,  “Ini adalah stasiun pompa terbesar di Indonesia, paling besar, dan ya menghabiskan anggaran juga sangat besar Rp481 miliar. Kita harapkan ini akan, stasiun pompa ini akan mengurangi banjir yang ada di tujuh kecamatan di DKI Jakarta,” ujar Presiden.

Presiden mengatakan, untuk pengendalian banjir di Jakarta, di sisi hulu pemerintah telah menyelesaikan pembangunan dua bendungan yaitu Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi. Selain itu, pemerintah juga telah menyelesaikan pembangunan sodetan Ciliwung yang akan mengalirkan air dari sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur.

“Juga meneruskan lagi normalisasi Sungai Ciliwung yang tinggal kurang lebih 17 kilometer. Kemudian, pada hari ini telah selesai Stasiun Pompa Air Sentiong di Ancol yang menelan biaya Rp481 miliar. Kita harapkan dengan selesainya tadi di hulu, di tengah, di hilir, di Sentiong ini kita harapkan banjir di Jakarta bisa berkurang kurang lebih 62 persen,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, Presiden melakukan penekanan tombol dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian.

Turut mendampingi Presiden dalam acara ini, antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretariat Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.(Setkab)

 

Related posts

Apkasi Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Redaksi

Ade Yasin Imbau ASN Hingga Perangkat Desa Bayar Zakat Melalui Baznas

Redaksi

Ketua PPK Haranggaol, Kabupaten Simalungun Ajak Warga Bantu Pantarlih

Redaksi

Kantor Kecamatan Sukaraja Porak Poranda Diterjang Badai

Redaksi

Kemendag dan Komisi VI DPR Sidak ke Pasar Cibinong, Ini Hasilnya

Redaksi

Libur Panjang, Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan

Redaksi

Leave a Comment