Berita Parlemen
Berita UtamaFituredPemilu

PAN Kota Depok Berhasil Merekrut Dua Calon Kepala Daerah

PAN Kota Depok Berhasil Merekrut Dua Calon Kepala Daerah

Beritaparlemen.com|Depok, — Pembangunan Politik suatu bangsa  akan berjalan dengan baik jika partai politik berperan secara  maksimal. Salah satu fungsi dari partai poliitk adalah sebagai sarana rekrutmen politik. Dalam hal ini, partai politik berperan dalam mencari anggota baru dan mengajak orang berbakat untuk berpartisipasi dalam proses politik dan menseleksi serta mempersiapkan mereka untuk dicalonkan menjadi pemimpin baik nasional maupun daerah.

Partai Amanat Nasional Kota Depok, terus berupaya secara maksimal melaksanakan fungsi rekrutmen politik. Hal ini terlihat dengan membuka pendaftaran untuk  calon Kepala Daerah Kota Depok 2024-2029.

“Dewan Pimpinan Daerah  Partai Amanat Nasional Kota Depok telah membuka pendaftaran  calon Kepala Daerah Kota Depok 2024-2029.  Pendaftaran tersebut dibuka mulai tanggal 17 hingga  22 April 2024. Pendaftaran tersebut terbuka bagi semua kalangan masyarakat baik itu tokoh masyarakat,  tokoh lintas partai  dan kader internal partai PAN” ungkap Ketua Badan Pemenganan Pemilu (Bapilu) PAN Kota Depok, Iwan Adriansyah, di Gedung DPD PAN Kota Depok, GDC Cilodong, Selasa, 23 April 2023.

Sampai dengan batas waktu  pendaftaran untuk calon Kepala Daerah Kota  Depok 2024-2029, tim Pilkada DPD PAN Kota Depok telah  menerima secara resmi dua berkas pengajuan calon Kepala Daerah atas nama Hasbullah Rahmad dan Supian Suri.

“Panitia Tim Pilkada DPD PAN Kota Depok telah selesai melakukan proses pendaftaran dan seleksi pada tanggal 22 April kemarin. Dari proses mekanisme tersebut kita mendapatkan dua calon kandidat Kepala Daerah yaitu pertama dari calon internal PAN Kota Depok, Hasbullah Rahmad,  dan kedua Supian Suri. Kedua calon ini sudah mengambil formulir dan menyerahkan berkas pengajuan calon Kepala Daerah,” jelas Iwan Adriansyah yang didampingi Dzikri dan Agung dari Tim Pilkada DPD PAN Kota Depok.

Kedua calon kandidat Kepala Daerah Kota Depok itu merupakan putra terbaik Kota Depok saat ini.  Hasbullah Rahmad atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Has, sekarang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat.  Sedangkan Supian Suri saat ini tercatat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Berdasarkan hasil resmi pendaftaran untuk calon Kepala Daerah Kota  Depok yang dilakukan secara demokratis dan terbuka untuk publik tersebut, kedua nama calon tersebut selanjutnya  akan dibawa dan dibahas dalam rapat internal partai.

“Dalam hal ini perlu saya sampaikan  juga, dua nama Hasbullah Rahmad dan  Supian Suri, selanjutnya akan dibawa ke rapat internal partai dan kemudian akan disampaikan  kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat, setelah itu  DPW Jawa Barat akan melaporkan dalam Rapat Koordinasi Nasional  (Rakornas)  Pilkada yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 27- 28 April 2024,” terang Iwan kepada awak media.

Dalam Rakornas Pilkada tersebut,  lanjut Iwan Andriansyah, daerah-daerah akan melaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional hasil dari rekrutmen calon kepala  daerah yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Related posts

Bupati Bogor Resmikan Gedung Baru dan Penunjang RSUD Cibinong

Redaksi

Satgas Covid-19 Usut Dugaan Kecurangan Proses Karantina

Redaksi

Partai Buruh Dirikan Posko Orange, Untuk Mendekati Masyarakat

Redaksi

Presiden RI Joko Widodo Melantik Irjen Pol Marthinus Hukom Sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional

Redaksi

Iwan Setiawan Ingatkan Pentingnya Program Bogor Ngaos, Ini Tujuannya

Redaksi

Untuk Memperoleh Pupuk Subsidi Petani Bisa Pakai KTP di Tempat Tertentu

Redaksi

Leave a Comment