Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Peringati HPSN 2022, Kapolres Bogor Pimpin Aksi Bersih-bersih Sampah Sungai Ciliwung

Peringati HPSN 2022, Kapolres Bogor Pimpin Aksi Bersih-bersih Sampah Sungai Ciliwung

Beritaparlemen.com|Cibinong – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Polres Bogor gelar aksi bersih-bersih sampah di aliran sungai Ciliwung.

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin, mengatakan kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan bersama anggota Komisi V DPRD Jabar H. Cecep Gogon, Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil, beserta personil gabungan dari Polsek dan Koramil Cisarua, Tagana Kabupaten Bogor, DLH Kabupaten Bogor, Karang Taruna dan relawan, di sungai Ciliwung, Kecamatan Cisarua, Selasa (8/3/22).

Kegiatan diawali dengan penanaman 100 pohon di sekitar pinggiran Sungai Ciliwiung dan diikuti sekitar 200 orang gabungan dari Komunitas, Sekolah, Masyarakat dan Elemen Peduli Lingkungan bersama-sama untuk menjaga dan merawat Sungai Ciliwung.

“Sampah-sampah yang dominan dari limbah masyarakat, seperti plastik-plastik bekas sterefoam yang itu kalau tidak kita segera bersihkan penguraiannya akan sangat lama sehingga sampah-sampah ini kita bersihkan lalu dibakar,” ungkap Kapolres Bogor.

Iman Imanuddin menyebutkan, kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai bentuk rasa syukur karena banyak masyarakat dan elemen peduli lingkungan di sepanjang Sungai Ciliwung sangat antusias untuk membersihkan dan melestarikan Sungai Ciliwung.

“Langkah-langkah nyata lainnya ini ada terobosan kreatif dari Karang Taruna dibawah Forkompimcam, Kapolsek dan Danramil untuk memberdayakan limbah seng, drum untuk tempat sampah yang akan digunakan untuk memusnahkan sampah-sampah,” tutupnya

Related posts

Dampak Keterlibatan ASN Dalam Pilpres

Redaksi

Apel 11 Ribu Kader NU Depok Ajak Wujudkan Perdamaian Dan Toleransi

Redaksi

Intel Nyamar Jadi Wartawan 14 Tahun Diangkat Jadi Kapolsek, Ini Kata Polri

Redaksi

Pengurus PWI Kabupaten Bogor Dibawah Komando Subagiyo Siap Dilantik

Redaksi

HUT ke-5 Bogorupdate.com Dirayakan Sederhana

Redaksi

Prodi Teknik Sipil UPER Merancang Perkuliahan Desain Bangunan Ideal Terhadap Bencana Alam

Redaksi

Leave a Comment