Berita Parlemen
AspirasiFitured

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor  Fokus Realisasikan Sektor Pendidikan

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor  Fokus Realisasikan Sektor Pendidikan

Babakan Madang, Beritaparlemen.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkapkan akan mendorong program dari sektor pendidikan yang menjadi aspirasi warga Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, agar terealisasi.

Hal itu diungkapkannya dalam kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor, daerah pilih (Dapil) 1 masa sidang III tahun 2021-2022, di Aula Kantor Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (19/7/22).

“Kita memang melihat ada aspirasi dari masyarakat cukup miris memang harus kita dorong bersama, beberapa SDN di Desa Karang Tengah lalu Bojong Koneng, dimana SDN di Karang Tengah itu sekolahnya sudah dibangun 2 tahun namun mebeler nya tidak ada,” ungkap Rudy Susmanto kepada Beritaparlemen.com, Selasa (19/7/22).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu menambahkan, dalam aspirasinya warga menyampaikan dari ruang kelas yang lama yakni ada 8 ruang kelas, namun meubeler yang dalam kondisinya layak hanya ada sekitar 20 sampai 40 mebeler, sedangkan beberapa kelas belum ada.

“Nah ini akan kita dorong kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Kita pun harus mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) kepala daerah dimana di tahun 2023 di kabupaten bogor tidak ada ruang kelas rusak lagi, ini kan masih tahun 2022, berarti kita harus sama-sama mengejar,” bebernya.

Meski begitu, sambung Rudy Susmanto, pihaknya tidak akan mengesampingkan RPJMD. Namun akan mendorong aspirasi warga terkait minimnya mebeler disekolan SDN yang ada di Kecamatan Babakan Madang agar segera terealisasi.

“Bukan berarti dalam kondisi ini kita mengesampingkan program RPJMD. Jadi kita tetep dorong program tersebut antara legislatif dan eksekutif kita dorong bersama,” tandasnya.

Related posts

DPRD Kabupaten Bogor dan Pemkab Sahkan Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren jadi Perda

Redaksi

Polres Bogor Ungkap Pelaku Penimbunan Solar di Gunung Putri

Redaksi

Advokat Muda Sutan Surya Lubis: Permintaan Maaf Plt Bupati Bogor Diterima Dan Tanpa Berujung Ke Ranah Pidana

Redaksi

Pelindo Regional Dua Mengantisipasi Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Redaksi

Nggak Perlu Nunggu Hasil Lab, Dewan Ini Minta DLH Kabupaten Bogor Segera Bertindak

Redaksi

Bupati Bogor Ade Yasin Resmikan Tugu Pancakarsa di Sirkuit Sentul

Redaksi

Leave a Comment