Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Satgas DPUPR Kota Depok Tangani Longsor di Kelurahan Tanah Baru, Beji

Satgas DPUPR Kota Depok Tangani Longsor di Kelurahan Tanah Baru, Beji

beritaparlemen.com|Depok, — Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk melakukan penanganan longsor di RT 04, RW 01 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjut dengan pembuatan turap.

“Begitu mendapat laporan hari ini, kami langsung terjunkan Satgas yang terdiri dari 10 personel untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan masih terus berlanjut,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Kamis (11/05/23).

Dikatakannya, longsor memiliki tinggi 7 meter dan panjang 5 meter. Penyebab longsor, karena intensitas hujan tinggi, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Tidak ada korban atas peristiwa tersebut, namun longsoran menutupi aliran Kali Cabang Tengah.

“Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai. Posisi atas longsoran merupakan jembatan dan demi keselamatan kami tutup. Warga bisa lewat jembatan lainnya yang ada disekitar lokasi,” ungkapnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Cuaca ekstrem masih akan terus terjadi beberapa hari ke depan. Kami meminta masyarakat untuk melapor jika ada potensi longsor ataupun banjir di wilayah masing-masing. Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via twitter di @DinasPUPR atau di nomor 082311835135. Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Satgas Lapangan DPUPR Kota Depok Rahmat Syarifudin mengaku, pihaknya bersama Satgas lainnya siap melakukan penanganan longsor maupun banjir dimanapun dan kapanpun.

“Kami siap melakukan penanganan jika dibutuhkan dan ditugaskan. Untuk kegiatan yang sifatnya darurat, Satgas akan turun lapangan langsung,” pungkasnya.

Related posts

Pemerintah Memosisikan Komnas HAM Sebagai Lembaga Negara Independen Dengan Tugas Konstitusional Yang Harus Dihargai

Redaksi

Pemkot Bogor dan DPRD Sepakati Tiga Raperda Ini

Redaksi

Presiden Jokowi: Strategi Besar di Tengah Situasi Ekonomi Dunia yang Sedang Bergejolak

Redaksi

Peralihan Warna Pelat Kendaraan dan Pemasangan Chip, Tidak Dipungut Biaya

Redaksi

Presiden RI Joko Widodo Meresmikan Terminal Tipe A Tingkir, Kota Salatiga, Terminal Paya Ilang, Kab. Aceh Tengah dan Terminal Anak Air, Kota Padang

Redaksi

Publikasi Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Tahun 2022

Redaksi

Leave a Comment