Berita Parlemen
AspirasiBerita UtamaFitured

Bupati Bogor Resmikan Gedung Baru dan Penunjang RSUD Cibinong

Beritaparlemen.com|Cibinong — Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Gedung Baru dan Penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, pada Selasa (22/3/22).

Bupati Bogor menegaskan agar peningkatan sarana prasarana dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan Sumber Daya Manusia agar kemajuan Rumah Sakit dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal.

Ade Yasin mengungkapkan bahwa di tengah upaya penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bogor tetap mampu menjalankan komitmen meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Bogor Raya, salah satunya dengan selesainya pembangunan gedung baru dan penunjang RSUD Cibinong.

“Saya titip, kepada semua RSUD agar peningkatan pembangunan sarana prasarana ini harus diimbangi dengan peningkatan kualitas layanan. Bukan bangunan saja yang baru dan fasilitas yang canggih, tetapi juga harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan dari sumber daya manusia yang ramah, cepat dan berkualitas agar kemajuan RS dapat dirasakan oleh masyarakat secara optimal. Para petugas rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, semoga terus semangat dalam menjalankan tugas melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, sebagaimana diketahui, RSUD Cibinong adalah rumah sakit yang telah cukup lama berdiri, yaitu sejak 11 juni 1984 dan saat ini telah menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) secara penuh. Bahkan Pada tahun tahun 2014 RS Cibinong masuk ke dalam RS rujukan regional di Jawa Barat dengan fasilitas yg baik dan dituntut untuk memiliki pelayanan unggulan dengan fasilitas yang memadai dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional.

Selanjutnya, Dirut RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengatakan, peran RSUD Cibinong dalam pelayanan masyarakat semakin meningkat sejak ditetapkannya rumah sakit ini menjadi rumah sakit regional tahun 2014, dalam melaksanakan Karsa Bogor Sehat dan Karsa Membangun, di tengah pandemi Covid-19 ini beberapa fasilitas layanan baru sudah tersedia di RSUD Cibinong.

“Semoga dengan diresmikannya gedung dan layanan penunjang hari ini dapat bermanfaat bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menyatakan, merupakan suatu kebanggaan Kabupaten Bogor melihat perkembangan RSUD Cibinong, berkembang dengan pesat bahkan di tengah pandemi Covid-19, RSUD Cibinong telah berkomitmen mengembangkan pelayanan baru dan memenuhi sarana dan prasarana pelayanan di Kabupaten Bogor.

 

 

 

 

Related posts

Pecah Rekor, Sudjatmiko Lolos Ke Senayan Perjuangkan Infrastruktur

Redaksi

Sekda Syarifah Pimpin Diskusi Penataan Kawasan Suryakencana dan Cek Lokasi Relokasi PKL

Redaksi

DPR RI Apresiasi Kepolisian Bertindak Cepat Tangani Kasus Kekerasan Seksual

Redaksi

Ini Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Depok Tahun 2022

Redaksi

Dana Desa Sebagai Penunjang Ketahanan Ekonomi Desa Sselama Pandemi

Redaksi

Rudy Susmanto Doakan Yang Terbaik Untuk Ade Yasin, Jelang sidang Vonis

Redaksi

Leave a Comment