Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Ini Pesan KH. Agus Salim Kepada Pejabat Kabupaten Bogor Yang Baru Dilantik

Ini Pesan KH. Agus Salim Kepada Pejabat Kabupaten Bogor Yang Baru Dilantik

Beritaparlemen.com|Cibinong — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor KH. Agus Salim berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk benar-benar melayani kebutuhan masyarakat.

Hal itu ia ungkapkannya usai menyaksikan pelantikan pejabat Kepala Dinas dan Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor, di aula Sekretariat Daerah, Senin (21/3/22) kemarin.

Politisi Partai PKS itu menegaskan, untuk Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid, yang baru saja dilantik diharapkan bisa mengedepankan humanisme dalam bertindak menegakkan disiplin masyarakat.

“Harapan kami (Satpol PP) bisa tegas, tapi tidak kehilangan peran humanisnya. Di Kabupaten Bogor Banyak PR, tapi penegakan Perda harus berhati-hati,” ucap KH. Agus Salim, kepada Beritaparlemen.com.

Ia menyarankan agar melakukan komunikasi aktif dengan para pihak terkait, jangan sampai mengorbankan nilai kemanusiaan. Prinsip ini harus dipegang. Karena bagaimanapun juga di lapangan mereka adalah masyarakat kita yang semua harus diakomodir dan juga diterima dengan baik.

Sementara itu, untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor Bayu Rahmawanto, pihaknya meminta agar sebisa mungkin mengomunikasikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat secara bijak agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Informasi perlu disampaikan secara obyektif. Demikian juga dengan aspirasi dan berbagai hal yang ada di masyarakat bisa diterima dengan baik,” tambahnya.

Pria yang berangkat dari Daerah Pemilihan I ini berharap terjadinya harmonisasi. Berbagai kepentingan masyarakat bisa tersampaikan dengan baik, objektif, dan bisa di follow up oleh pemerintah dengan baik, tidak ada yang bias dan tidak ada informasi yang hoaks.

Prioritas anggaran menjadi hal utama yang ia sampaikan kepada Kepala BPKAD yang baru. Ia menggarisbawahi apa yang disampaikan oleh Bupati agar tidak ada PR lagi mengenai infrastruktur di tahun 2023.

“Gunakan skala prioritas, agar apa yang jadi kebutuhan masyarakat bisa tercapai dengan baik, sesuai dengan prinsip pengelolaan APBD yang tepat dan benar,” jelas lulusan Universitas Imam Muhammad bin Saud ini.

Tak ketinggalan, ia juga berpesan kepada para Camat yang baru agar bisa menjalankan pemerintahan di level-nya dengan baik, dan bisa menjadi penyambung berbagai aspirasi masyarakat.

“Jangan ada yang terhambat untuk bisa diprogramkan, terutama hal-hal yang memang jadi kebutuhan di masyarakat. Informasi yang berasal dari kelurahan ataupun dari desa harus bisa diakomodir dengan baik, dan dikomunikasikan dengan baik. Jangan sampai ada hambatan dalam melayani kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Related posts

Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Pemalsuan Sertifikat Tanah di PN Jakarta Utara

Redaksi

Advokat Muda Sutan Surya Lubis: Permintaan Maaf Plt Bupati Bogor Diterima Dan Tanpa Berujung Ke Ranah Pidana

Redaksi

DPR RI Apresiasi Kepolisian Bertindak Cepat Tangani Kasus Kekerasan Seksual

Redaksi

Terkait Adanya Penyimpangan Program Sandes di Cariu,Kabupaten Bogor, Mulyadi Minta Jangan Main-main

Redaksi

Pemerintah Pastikan Defisit APBN Tahun Anggaran 2023 Dibawah Tiga Persen

Redaksi

Presiden Jokowi dan Microsoft Bahas Pengembangan SDM dan Teknologi AI

Redaksi

Leave a Comment