Berita Parlemen
Berita UtamaFituredRagam

Kapolda Jabar Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Capai 97 Persen

Kapolda Jabar Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Capai 97 Persen

Beritaparlemen.com| Bogor -Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor yang sudah mencapai 97 persen.

“Tolong sampaikan terima kasih kepada masyarakat,” katanya saat mengunjungi Pos Polisi Baranangsiang, Selasa (28/12/21).

Suntana yang didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sekitar pukul 09.50 WIB melihat alur proses vaksinasi Covid-19 di Posko Gerebek Vaksin di samping Pos Polisi Baranangsiang.

Ia melihat proses para petugas secara estafet menyetop kendaraan umum kota yang milintas, baik bus, minimus maupun angkutan kota (angkot).

Jalannya vaksinasi di Pos Polisi Baranangsiang berlangsung selama Operasi Lilin mulai tanggal 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022.

Pada Senin (27/12/21) Gerebek Vaksin Polresta Bogor Kota bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Bogor, telah menyuntik 284 orang masyarakat yang terdiri atas sopir, penumpang dan warga yang sukarela menghampiri Pos Polisi Baranangsiang.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi pada pukul 10.00 WIB, Suntana menyampaikan dengan segala upaya Satgas Covid-19, capaian vaksinasi Kota Bogor mendekati 97 persen.

Ia berharap capaian itu mengantarkan vaksinasi dosis pertama Kota Bogor selesai pada akhir Tahun 2021.

“Mudah-mudahan Kota Bogor bisa 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua mungkin di atas 80 persen,” ujarnya.

Suntana menyebut, dalam skala Provinsi capaian vaksinasi Jawa Barat sudah 73 menuju 74 persen, sementara Kota Bogor sudah jauh melampaui itu.

Menurutnya, capaian itu perlu disyukuri masyarakat dengan cara tetap menahan diri tetap di rumah, jika tidak ada keperluan yang penting, seperti halnya situasi Natal pada Sabtu (25/12/21) yang terlaksana dengan kondusif di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru kalau tidak terlalu penting keluar, silakan rayakan Natal dan Tahun Baru di kediaman masing-masing,” kata Suntana.(Hdr)

Related posts

PAW Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Yopi Iskandar Resmi Dilantik Menggantikan M. Rizky

Redaksi

Rudy Susmanto Siap Nyalon Bupati Bogor

Redaksi

Panitia HPN PWI Kabupaten Bogor Gelar Audiensi Dengan Polres Bogor, Ini Hasilnya

Redaksi

Dukung World Clean Up Day, Bappedalitbang Ajak Perangkat Daerah Lain Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor Menerapkan Gerakan Pilah Sampah

Redaksi

Danrem 061/Sk Di Dampingi Rektor IPB Membuka Secara Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Pertanian Bagi Babinsa

Redaksi

Apkasi Procurement Network 2024, Mendorong Serapan Tingkat Kandungan Dalam Negeri

Redaksi

Leave a Comment