Berita Parlemen
AspirasiBerita UtamaFitured

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Reses Masa Sidang III Tahun 2023 Fokus Pendidikan dan Kesehatan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Reses Masa Sidang III Tahun 2023 Fokus Pendidikan dan Kesehatan

Beritaparlemen.com|Cibinong, — Anggota DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan I (Satu) menggelar reses masa sidang III tahun 2023 di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (4/9/2023).

Adapun anggota DPRD Kabupaten Bogor yang hadir yakni, Rudi Susmanto, Arief Abdi, Ade Sanjaya, Kukuh Sri Widodo, dan Agus Salim.

Para wakil rakyat bertemu dan menjaring aspirasi dari berbagai elemen masyarakat khususnya masyarakat Cibinong.

Rudi Susmanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengatakan bahwa terdapat dua mekanisme reses yang diterapkan kali ini.

“Ada dua mekanisme reses yang dilakukan hari ini yakni, ada rekan-rekan yang melaksanakan reses secara individu (perorangan) dan ada yang melaksanakan secara kelompok, hari ini ada tiga lokasi yakni Kecamatan Cibinong, Kecamatan Citereup, dan Kecamatan Babakan Madang,” katanya kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa hasil reses yang dilakukan mengerucut pada dua aspirasi yakni terkait pendidikan dan juga fasilitas kesehatan.

Politisi Geridra tersebut mengatakan bahwa untuk fasilitas pendidikan sudah mendapat dorongan dan persetujuan DPRD Kabupaten Bogor untuk membangun SMP di pabuaran Cibinong dan Citereup.

“Kami sudah mendorong sejak tahun 2019, bahkan kami sudah dianggarkan dari Januari 2023, fungsi kami hanya sebatas budgeting dan itu kami sudah melakukan sesuai tugas kami, jadi anggarannya sudah ada, programnya juga sudah ada dan pelaksanaannya ada di dinas pendidikan,” jelasnya.

Aspirasi yang kedua adalah fasilitas kesehatan, ini merupakan permintaan dari masyarakat karena perlunya peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor

“Puskesmas yang terletak di Perumahan Pabuaran Indah sudah melayani masyarakat sejak berdiri hingga kini, dan seiring berjalannya waktu, perumahan semakin bertambah dan masyarakat juga bertambah, sehingga puskesmas sudah tidak lagi bisa menampung masyarakat, karena kondisi itulah, kami mendorong secara bersama-sama,” kesimpulan.

Related posts

Terdakwa Edrik Divonis Majelis Hakim PN Jakut Selama 1,4 Tahun

Redaksi

Pecah Rekor, Sudjatmiko Lolos Ke Senayan Perjuangkan Infrastruktur

Redaksi

Kolaborasi Disdukcapil Untuk Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

Redaksi

Diskominfo Optimalkan Infrastruktur Jaringan hingga Tranformasi  Digital Melalui TTE dan Open Data

Redaksi

DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Langkah Penataan PKL di Puncak

Redaksi

Sat Samapta Polres Bogor Bagikan Masker dan Makanan

Redaksi

Leave a Comment