Berita Parlemen
Berita UtamaFitured

Ketua DPRD Rudy Susmanto Rapat Paripurna Kemerdekaan, Ajak Masyarakat Doakan Ade Yasin dan Tokoh Bogor

Ketua DPRD Rudy Susmanto Rapat Paripurna Kemerdekaan, Ajak Masyarakat Doakan Ade Yasin dan Tokoh Bogor

Beritaparlemen.com|Cibinong – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor untuk mendoakan Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin yang sedang menjalani proses hukum di Pengadilan Tipikor Bandung.

Ajakan tersebut disampaikan Rudy Susmanto saat rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 77 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/22).

“Mari kita doakan juga pimpinan kita Hj Ade Yasin yang sedang berproses hukum semoga diberikan kelancaran,” ujar Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor mendoakan tokoh bangsa yang telah berjuang untuk Indonesia. Juga mendoakan tokoh-tokoh Kabupaten Bogor yang berjasa dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Dan khusus untuk saudara kita, almarhum Haji Ahmad Tohawi anggota DPRD dari fraksi Golkar yang beberapa hari lalu dipanggil Allah SWT. Semoga semangatnya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat terus hadir di dalam ruangan ini,” imbuhnya.

Wakil Ketua Sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Gerindra itu juga berharap Dirgahayu RI ke 77 harus dijadikan merefleksikan nilai-nilai yang merupakan jatidiri bangsa dalam menghadapi situasi hari ini dan masa depan.

Apa yang dikatakan Presiden soal tantangan yang tidak mudah dihadapi akibat dampak pandemi dan perang Rusia dengan Ukraina, kata Rudy Susmanto, harus dijawab dengan kesungguhan seluruh elemen masyarakat, terutama oleh Aparatur Negara yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kita harus mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila. Sebagai ideologi negara, Pancasila telah bekerja dengan baik di tengah upaya kita menghadapi situasi sulit di masa pandemi,” kata dia.

Karena itu, visi dan misi pembangunan daerah, lanjut Rudy Susmanto, harus selaras dengan nilai-nilai Pancasila. Demikian juga etos kerja pemerintah daerah, harus senafas dengan Pancasila.

“Semangat gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, dan mewujudkan keadilan sosial harus kita konteks-kan dalam pembangunan kita hari ini dan masa depan,” tandasnya.

Dia juga berharap, agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor selalu diberi kekompakan dalam menjalankan tugas dan peran membangun Kabupaten Bogor untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kita maknai peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 untuk bersama-sama mengikhtiarkan pemulihan di berbagai sektor dan melanjutkan cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan bersama-sama,” kata Rudy Susmanto.

Related posts

Sunaryo Bantah Garap Proyek Pedestrian Sentul dan Tegar Beriman Dalam Sidang Ade Yasin Cs

Redaksi

Pakai Lahan Irigasi Milik Pemkab Bogor, Perumahan Adhi City Didatangi Dewan

Redaksi

Pelayanan Gratis Bagi Korban Tindakan Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Bogor

Redaksi

Presiden Joko Widodo: Saya Janji Pupuk Akan Ditambah Subsidinya, Dipermudah Pembeliannya

Redaksi

BAPPENDA Kabupaten Bogor Luncurkan Kebijakan Relaksasi Pajak Daerah Tahun 2022

Redaksi

Menjelang Pergantian Tahun, Kapolri Kirim Ribuan Sembako Untuk Warga Bogor

Redaksi

Leave a Comment